Strategi Membeli Rumah dengan Gaji Pas-pasan


Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian setiap orang. Namun ternyata memiliki rumah tidak semudah yang dibayangkan, selain karena biaya, lahan juga menjadi salah satu masalah yang dihadapi oleh sebagian masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dan kawasan padat penduduk. Meski demikian, bagi yang Anda yang ingin memiliki rumah namun memiliki penghasilan minim, tidak perlu berkecil hati. Anda dengan gaji pas-pasan ternyata masih bisa memiliki rumah sendiri, salah satunya adalah dengan membeli rumah KPR. Kabar baiknya, saat ini pemerintah telah menurunkan uang muka atau DP rumah KPR. DP rumah KPR turun menjadi 15% dari total keseluruhan harga rumah KPR dan diperuntukkan untuk landed house dengan lahan lebih dari 70 meter persegi. Berita ini tentunya sangat membahagiakan bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun memiliki penghasilan minim.

Selain menawarkan DP yang murah, beberapa developer juga menawarkan harga yang relatif murah di beberapa kawasan, seperti Bekasi di kawasan perumahan dekat stasiun Cikarang, Depok, Bogor dan Tangerang dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 100 juta hingga Rp. 200 juta. Bagi Anda yang mengambil rumah KPR namun memiliki penghasilan minim, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan harga rumah impian Anda. Hal ini sangat penting, karena Anda dapat menyesuaikan jumlah kredit dengan jumlah gaji bulanan Anda. Semakin tinggi harga rumah, maka semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Salah satu strategi yang bisa Anda ambil adalah dengan mengambil cicilan jangka panjang, misalnya dalam jangka waktu 15 tahun. Cara ini untuk menyesuaikan kemampuan Anda dengan jumlah cicilan setiap bulannya.

Baca juga : Solusi Perumahan Sehat Sekitar Stasiun Cikarang

Selain itu, sebelum memutuskan untuk membeli KPR, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan uang muka untuk KPR. Karena itu, mulailah menabung untuk membayar DP dan cicilan setiap bulannya. Cobalah untuk menyisihkan sebagian gaji Anda untuk menabung. Mustika Sukamulya merupakan kawasan perumahan yang menawarkan uang muka mulai dari Rp. 6.000.000,00 dengan cicilan mulai dari RP. 800.000,00 perbulannya.

Comments

Popular posts from this blog

Ide Usaha Menggunakan Daihatsu

Pertimbangkan Ini Sebelum Lihat Harga Perumahan Cikarang

Pemahaman tentang Simulasi Kredit Mobil